Kumpulan Tips Dan Tatacara Merias Lengkap

Minggu, 25 Oktober 2020

Rias Kuda Lumping Temanggung

Salah satunya adalah kesenian tarian tradisional kuda lumping atau yang dikenal dengan nama lain jathilan ebeg ataupun. Jawa tengah juga masih ada budaya tarian kuda lumping gan dan ane suka nonton juga apalagi sampai kesurupan kalau di daerah ane disebut sampai payah.

Berbagai Macam Make Up Riasan Pacak An Kuda Lumping Jaran Kepang Temanggung Jawa Tengah Youtube

Kuda lumping khas temanggung jawa tengah.

Rias kuda lumping temanggung. Enjoy the videos and music you love upload original content and share it all with friends family and the world on youtube. Busana dan tata rias penampilan jaranan busana dan rias tari jaranan. Tuesday 21 april 2015.

Grup kesenian kuda lumping yang tumbuh dan berkembang di temanggung adalah grup kuda lumping satrio wibowo yang berada di desa sanggrahan kecamatan kranggan yang didirikan oleh bapak jumadi dari tahun 1985. Kuda lumping adalah seni tari yang dimainkan dengan properti berupa kuda tiruan yang terbuat dari anyaman bambu atau kepang. Kesenian tari kuda lumping adalah sebuah seni tari yang dimainkan dengan menggunakan peralatan berupa kuda tiruan yang dibuat dari anyaman bambu atau kepang yang diberi cat warna warni dan diberi motif seperti kuda dan diberi rambut tiruan sehingga masyarakat temanggung menyebutnya jaran kepang.

Kuda lumping jaranan atau yg lebih dikenal dengan nama kuda lumping adalah sebuah kesenian khas tanah jawa. Kuda lumping adalah seni tari yang dimainkan dengan menaiki kuda tiruan yang terbuat dari anyaman bambu kepang. 4 9 4 tata rias pada kesenian kuda lumping grup kesenian satrio wibowo 141 4 9 5 tata busana pada kesenian kuda lumping satrio wibowo.

Hal ini kami lakukan sebagai komitmen pemkab temanggung dalam melindungi produk produk unggulan daerah katanya di temanggung rabu. Tidak satupun catatan sejarah mampu menjelaskan asal mula tarian ini hanya riwayat verbal yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Dalam memainkan seni ini biasanya juga diiringi dengan musik khusus yang sederhana karena hanya permainan rakyat yaitu dengan gong kenong kendang dan slompret alat musik tradisional.

Kesenian jaran kepang temanggung di alun alun temanggung. Seru banget kalau udah sampai kesurupan gan penonton aja bisa jadi sasaran dan ikut kesurupan trus ikut jatil. Kuda lumping temanggung tarian yang terus berjaya disaat derasnya pengaruh globalisasi dizaman globalisasi ini kita patut bangga pada elemen masyarakat di kabupaten temanggung karena apa karena masyarakat disini tidak ingin kehilangan kearifan ragam budaya lokalnya.

Temanggung antara pemerintah kabupaten temanggung jawa tengah akan mengajukan sertifikat indikasi geografis ig kesenian kuda lumping atau jaran kepang temanggung ke ditjen kekayaan intelektual kemenkumham ri kata bupati temanggung m.

Tutorial Rias Kuda Lumping Temanggung Sbtb Youtube

Rias Serem Jaran Kepang Temanggung Youtube

Tutorial Rias Kuda Kepang Temanggung By Awecha Youtube

Aneka Meke Up Rias Pacakan Jaran Kepang Kuda Lumping Terbaru Youtube

Aneka Make Up Rias Pacak An Jaran Kepang Kuda Lumping Temanggungan Youtube

Tutorial Make Up Rias Kuda Lumping Temanggung I Rss Youtube

Rias Jk Sbts Setyo Budoyo Turonggo Sari Ngadisari Kaloran Temanggung Afikananda Youtube


0 komentar:

Posting Komentar