Kumpulan Tips Dan Tatacara Merias Lengkap

Sabtu, 31 Oktober 2020

Rias Kuda Lumping

Penampilan tarian ini menggambarkan watak baik dan buruk yang dimiliki oleh manusia. Kuda lumping jaranan atau yg lebih dikenal dengan nama kuda lumping adalah sebuah kesenian khas tanah jawa.

Turonggo Kusumo Make Up Kuda Lumping Youtube

Untuk menciptakan harmonisasi yang baik semua elemen ini perlu bekerja sama.

Rias kuda lumping. Kesenian kuda lumping menyajikan unsur unsur kesenian yang meliputi gerak tata rias tata busana properti sesaji pawang dan iringan musik. Cara rias kuda kepang temanggung awecha awesome tutorial riasjk awecha. Aneka make up rias pacak an jaran kepang kuda lumping temanggungan duration.

Kuda lumping juga disebut jaran kepang atau jathilan adalah tarian tradisional jawa yang menampilkan sekelompok prajurit tengah menunggang kuda. Ketika menari para pemain mengenakan kostum dan tata rias muka yang realistis namun demikian ada pula grup kuda lumping yang kostumnya non realistis terutama tutup kepala yaitu mengenakan irah irahan wayang orang. Busana dan tata rias penampilan jaranan busana dan rias tari jaranan.

Tarian ini berasal dari ponorogo tarian ini menggunakan kuda yang terbuat dari bambu atau bahan lainnya yang di anyam dan dipotong menyerupai bentuk kuda dengan dihiasi rambut tiruan dari tali plastik atau sejenisnya yang di gelung atau di kepang. Masing masing unsur apabila diamati secara lebih lanjut mengandung makna simbolis dan nilai estetis dalam setiap penyajiannya menjadi latar belakang peneliti untuk mengulas kesenian kuda lumping secara. Para penari menaiki kuda yang terbuat dari bambu dan membawa pedang seolah olah hendak perang melawan musuh.

Gamelan untuk mengiringi seni kuda lumping cukup sederhana hanya terdiri dari satu buah kendang dua buah kenong dua buah gong dan sebuah selompret. Tuesday 21 april 2015. Tari kuda lumping memiliki banyak elemen mulai dari penari hingga penata rias dan pengiring.

Tari kuda lumping merupakan jenis kesenian rakyat yang sederhana dalam pementasannya tidak diperlukan suatu koreografi khusus serta perlengkapan peralatan gamelan seperti halnya karawitan.

Tutorial Rias Kuda Lumping Temanggung Fersi Paseto Paguyuban Seni Turonggo Seto Youtube

Rias Jk Sbts Setyo Budoyo Turonggo Sari Ngadisari Kaloran Temanggung Afikananda Youtube

Aneka Make Up Rias Pacak An Jaran Kepang Kuda Lumping Temanggungan Youtube

Berbagai Macam Make Up Riasan Pacak An Kuda Lumping Jaran Kepang Temanggung Jawa Tengah Youtube

Tutorial Rias Kuda Lumping Temanggung Sbtb Youtube

Aneka Meke Up Rias Pacakan Jaran Kepang Kuda Lumping Terbaru Youtube

Tutorial Make Up Rias Kuda Lumping Temanggung I Rss Youtube


0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label